-->

Membuat Kerangka pengetikan

Setiap goresan pena menyerupai Skripsi, paper, thesis maupun buku memiliki struktur tertentu. Bila Anda sedang membuat skripsi, struktur utamanya mungkin ditentukan oleh dosen atau universitas Anda. Secara umum struktur penulisan skripsi ialah sebagai berikut:


Bagian Pendahuluan
Bagian ini terdiri dari Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar. Bisa juga diberi embel-embel lain menyerupai lembar persembahan.


Bagian Isi
Semua hal ihwal penelitian atau pekerjaan yang Anda lakukan dituangkan pada bab ini. Secara umum bab isi terbagi lagi menjadi pendahuluan, tinjauan pustaka, metode kerja/penelitian, hasil dan pembahasan, serta simpulan. Struktur ini mungkin saja berbeda-beda antara bidang studi yang satu dengan yang lainnya.


Bagian Penutup
Daftar pustaka, indeks atau daftar istilah (glossary), serta lampiran-lampiran pendukung biasanya diletakkan pada bab penutup ini.


Selain struktur utama di atas, sebaiknya Anda menentukan kerangka goresan pena lebih detail semoga pekerjaan Anda lebih mudah dan terstruktur rapi. Kerangka goresan pena pun akan lebih banyak membantu Anda dalam menyelesaikan penulisan naskah skripsi, paper, thesis ataupun buku.


Memanfaatkan Template
Microsoft Word menyediakan template dokumen yang dapat Anda pakai untuk membuat skripsi.


Template ini berbahasa Inggris, namun Anda dapat menggunakannya sebagai referensi, ubahlah kata-katanya ke dalam bahasa Indonesia kalau perlu.

0 Response to "Membuat Kerangka pengetikan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel