-->

Fungsi SUM, AVERAGE, MAX, MIN dan COUNT Dalam Microsoft Excel

Dalam Microsoft Excel terdapat Fungsi yang sering digunakan antara lain :
SUM : digunakan untuk mencari jumlah isi data pada range tertentu
AVERAGE : digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range
MAX : digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range
MIN : digunakan untuk mencari nilai terendah dari suatu range
COUNT : digunakan untuk mencara banyaknya data dari satu range
perhatikan rujukan penggunaan fungsi-fungsi diatas :

Cara pengerjaan :
Jumlah Nilai pada cell F6 yakni “=Sum(C6:E6)” atau “+C6+D6+E6”
Total Nilai Kelas pada cell C16 yakni “=Sum(C6:C15)”
Rata-rata Nilai Kelas pada cell C17 yakni “=Average(C6:C15)”
Nilai Terendah pada cell C18 yakni “+Min(C6:C15)”
Nilai Terbesar pada cell C19 yakni “+Max(C6:C15)”
Jumlah Data pada cell C20 yakni “+Count(C6:C15)”
Untuk nilai TAS dan nilai Praktikum, dapat dilakukan penggandaan rumus formula / melaksanakan copy rumus hanya dengan menggerakkan kursor ┼ pada sebelah kanan bawah cell yang akan di-copy lalu ke tempat yang masih belum ada rumus formulanya.

0 Response to "Fungsi SUM, AVERAGE, MAX, MIN dan COUNT Dalam Microsoft Excel"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel