-->

Mengetik cepat dengan AutoCorrect

Sebenarnya walaupun anda tidak mampu mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari anda, maka anda mampu menggunakan akomodasi AutoCorrect dari word 2007 untuk melakukannya sehingga mampu menghemat waktu dan tenaga anda.
Jika anda pernah mengetik di Word 2007, saya yakin anda tahu ada sebuah akomodasi yang disediakan oleh software tersebut untuk memperbaiki kesalahan pengetikan yang anda lakukan dalam format bahasa Inggris, misalnya jikalau anda mengetik teh maka word 2007 secara otomatis akan membetulkannya dengan mengganti kata teh tersebut dengan kata the.
Nah dari sinilah kita akan memanfaatkan akomodasi tersebut untuk membantu kita semoga mampu mengetik lebih cepat dari biasanya. Nah jadi intinya nanti anda cukup mengetik kependekan katanya dan otomatis word 2007 akan membetulkannya, cukup praktis bukan?
Nah ini beberapa kependekan yang mampu anda gunakan untuk membantu mempercepat anda mengetik dan anda tinggal menambahkannya lagi sesuai dengan harapan anda:
yg (yang), dgn (dengan), jk (jika) , krn (karena) , n (dan) , a (atau), bgm (bagaimana), wlp (walaupun), shg (sehingga), tdk (tidak), ttp (tetapi), mrk (mereka), apk (apakah), oki (oleh alasannya ialah itu), mgd (mengandung) hy (hanya),sj (saja), drpd (daripada), ttg (tentang).
Yah, semuanya itu terserah anda untuk membuat singkatannya tergantung dari kreasi anda saja.
Nah Untuk Menggunakan Fasilitas AutoCorrect, maka caranya yaitu:

Tekan Microsoft Office Button di pojok kiri atas, lalu pilih Word Options
Pada menu Proofing di AutoCorrect options klik tombol AutoCorrect Options…

Source Link

0 Response to "Mengetik cepat dengan AutoCorrect"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel