-->

Fungsi HLookUp Microsoft Excel

Fungsi HLookUp Dan VLookUp seyogyanya memiliki kegunaan untuk mengambil data dari tabel dengan range tertentu. Fungsi HLookUp memiliki kegunaan untuk mengambil data dalam tabel secara Horizontal dengan rumus umum sebagai berikut :
=HLookUp(lookup_value;table_array;row_index_num;[range_lookup])
atau diterjemahkan sebagai berikut:
=Hlookup(data yang dicari;tabel;baris_yang_diingikan;[range])
Dengan pengertian bahwa kita akan mencari / mengambil data dari sebuah tabel secara Horizontal, horizontal disini maksudnya ialah kita mengambil data berdasarkan nilai baris dalam Microsoft Excel. Untuk lebih jelasnya perhatikan pola dibawah ini :

Buatlah tabel menyerupai pola di atas dengan data entri 5 saja, kemudian buat percobaan pengambilan data dengan membuat bab Baris pada F10 dan isi baris pada G10. Untuk melihat jadinya kita buat “Hasil yang ditemukan” pada D12, dan jadinya pada E12. E12 di isi dengan rumus sebagai berikut :
E12=HLOOKUP(C4;C4:D8;G10)
Maksud dari rumus diatas ialah kita akan mengambil data dimulai dari C4, dengan data tabel dari C4 s/d D8. G10 dalam rumus ialah baris yang akan kita ambil datanya. Di G10 mampu kita ubah datanya untuk melihat hasilnya, dalam pola diatas G10 diisi dengan nilai 2 dan jadinya ialah Rio.
Perlu di ingat bahwa kita tidak hanya dapat mengambil data tabel dalam satu sheet saja tetapi juga mampu berbeda sheet dengan menambahkan
namasheet!Data
Contoh :
Sheet2!C4

0 Response to "Fungsi HLookUp Microsoft Excel"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel