-->

Cara Mencari data Menggunakan Fungsi Vlookup

Vlokup artinya Vertikal Lookup. Jadi excel melihat data vertikal yang telah kita buat. Jadi tabel referensi yang kita buat akan dilihat secara vertikal. Bukan dengan cara horizontal. Vlookum digunakan untuk mencari data baris demi baris dengan mudah dan simpel tanpa harus repot.

Rumus Vlookup ini bisa dimanfaatkan untuk Excel 2016, Excel 2013, Excel 2010, Excel 2007, Excel 2003, Excel XP maupun Excel 2000. Jadi bisa dikatakan dimana ada excel berarti di situ terdapat fitur Vlookup.

Mari kita lanjutkan terlebih dahulu mengenal tentang Vlookup
=VLOOKUP(Nilai Yang Di Cari; Tabel Referensi; Nomor Kolom; [RangeLookup])

Nilai yang dicari artinya nilai yang akan kita cari
Tabel Referensi artinya tabel tempat kita mencari nilai yang kita cari
Nomor Kolom artinya nomor kolom referensi untuk nilai yang kita cari
Range lookup artinya jarak (jangkauan pencariannya sampai mana)

Dari pada bingung kita lihat gambar berikut ini.
https://www.kelasexcel.id


Dari Gambar Di atas Misalnya kita tahu
Nilai yang dicari berada pada kolom C9 pada kolom itu kita bisa memasukkan nomor
Tabel referensi adalah semua bagian dari tabel mulai dari kolom A2 (NO) sampai E7
Nomor Kolom artinya nomor kolom yang akan kita lihat datanya. Contoh jika kamu memilih nomor kolom 2 berarti Kolom NAMA karena dimulai dari Kolom nomor 1 yaitu kolom NO.
Range Lookup bisa berarti True dan FALSE

True artinya benar (Tetapi yang dimaksud adalah nilai yang mendekati)
False artinya salah tetapi yang dimaksud adalah jika nilainya tidak sama dengan yang dimasukkan maka hasilnya NA (error)
Cara Mencari data Menggunakan Fungsi Vlookup


Untuk Berlatih bisa menggunakan file yang disediakan berikut ini
FILE LATIHAN VLOOKUP

0 Response to "Cara Mencari data Menggunakan Fungsi Vlookup"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel